Search

+62-274-284 0056

Search
Close this search box.

Aktivitas Sigab

Share halaman ini ke:

Lomba Foto Esai Temu Inklusi “Peradilan yang fair bagi difabel” >> Diperpanjang hingga 15 Oktober 2018

Lomba Foto Esai Temu Inklusi adalah sebuah program dalam upaya mengapresiasi hasil karya foto bercerita, baik dari kalangan umum tanpa kecuali. SIGAB bekerjasama dengan Komisi Yudisial mengajak masyarakat umum dan Mahasiswa untuk mengabadikan momen praktek terbaik dunia hukum dan peradilan bagi difabel di Indonesia. Foto dapat menceritakan tentang sarana dan prasarana yang ramah terhadap difabel yang sudah ada di berbagai kantor lembaga peradilan di Indonesia. Karya foto dapat pula menggambarkan tentang bagaimana proses peradilan yang fair dan ramah bagi difabel, dapat dilihat dari misalnya bagaimana aparat penegak hukum dapat berinteraksi dengan difabel, atau dapat pula menyoroti tentang aktivitas pendamping difabel dalam proses peradilan. Atau aktivitas lain yang menggambarkan peradilan bagi difabel.

Syarat & Ketentuan Lomba

  1. Peserta lomba adalah Warga Negara Indonesia (WNI).
  2. Terbuka untuk mahasiswa, jurnalis dan umum.
  3. Foto yang dilombakan adalah hasil karya sendiri, belum pernah dipublikasikan di media massa (kecuali media sosial) dan belum pernah menang dalam perlombaan dan atau kontes fotografi baik offline maupun online.
  4. Foto harus sesuai dengan norma-norma sosial serta tidak mengandung unsur kekerasan, politik, pornografi, penghinaan ataupun pelecehan terhadap SARA dan latar belakang lainnya yang bersifat pribadi.
  5. Seluruh hasil foto merupakan tanggung jawab dari peserta, termasuk penggunaan model dan/atau properti. Panitia Lomba Foto bebas dari tuntutan pemilik properti dan/atau model lomba yang disertakan dalam kompetisi foto
  6. Foto harus dalam format digital. Foto diambil menggunakan kamera digital (DSLR, pocket, mirrorless) atau smartphone yang mendukung ketentuan format foto.
  7. Setiap peserta mengirimkan minimal 4 foto dalam satu Esai dengan menyertakan narasi maksimal 200 karakter untuk masing-masing foto.
  8. Editing diperkenankan hanya sebatas warna kontras, dodging, burning, rotating dan cropping. Foto boleh berwarna atau hitam putih.
  9. Foto peserta pemenang dan nominasi berhak digunakan oleh panitia kompetisi untuk keperluan publikasi.
  10. Setiap peserta hanya berhak atas 1 (satu) gelar pemenang. Keputusan Tim Juri bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

 

Cara Pengiriman Foto

  1. Ukuran foto kurang dari 7 MB
  2. Format  foto JPG (8bit)
  3. Resolusi foto 72-300 dpi
  4. Panjang atau tinggi foto minimal 2.048 pixel
  5. Mempertahankan metadata (EXIF)
  6. Foto yang dikirim tidak boleh terdapat watermark/identitas foto dalam bentuk apapun
  7. Dokumen data diri berupa foto identitas (KTP/Paspor/SIM)
  8. Karya foto foto dikirimkan dalam bentuk soft copy ke email temuinklusi@sigab.or.id
  9. Foto paling lambat diterima pada hari Senin, 10 Oktober 2018   15 Oktober 2018 pukul 23:59 WIB.
  10. Pengumuman pemenang: 20 Oktober 2018 di website temuinklusi.id atau instagram Temu Inklusi.

 

Hadiah

Pemenang 1: Bingkisan + Trophy + Piagam Penghargaan

Pemenang 2: Bingkisan + Trophy + Piagam Penghargaan

Pemenang 3: Bingkisan + Trophy + Piagam Penghargaan